Saturday 11 January 2014

Waspada SMS berkedok PENIPUAN




Siang ini dapet sms dari nomor 82292030447

Harap semuanya berhati kalau mendapatkan sms yang berisi bahwa "ANDA SEBAGAI PEMENANG SUATU HADIAH" dan Anda merasa tidak pernah mengikuti apapun !



contohnya website




Untuk jaga-jaga & berwaspada
1. Telepon cs yang bersangkutan, searching nomor resminya di google / yellow pages (buku telepon). Jangan hubungi nomor apapun yang tercantum dipemberitahuan itu.

2. Kalau ada websitenya, coba buka websitenya. Perhatikan tampilan website. kalau terkesan acak-adul & terlihat seperti buatan pemula lebih baik hati2, perhatikan apakah dia menggunakan blog / jasa penyedia web gratisan seperti www.jimdo.com (Bukannya tidak mungkin bahwa suatu perusahaan bonafit menggunakan jasa blog/web gratisan?)



3. Tanyalah kepada orang-orang yang anda kenal, apakah mereka pernah / sedang mendapatkan sms dengan nada sejenis. Ajak mereka untuk tetap berhati2

4. Anda juga dapat memblokir nomor penipu tersebut dengan cara ini

Jangan lupa untuk men-share informasi ini, agar kita tidak terjebak terhadap penipuan sejenis. Tetap hati-hati dan berwaspadalah 


No comments:

Post a Comment

About Me

LINESVI merupakan salah satu produsen keripik buah yang berproduksi di wilayah Yogyakarta. Varian keripik buah yang diluncurkan oleh LINESVI adalah buah salak dan buah nangka.

LINESVI

LINESVI

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates