Tuesday 7 January 2014

Keripik Nangka Linesvi


Keripik nangka merupakan salah satu dari dua varian produk yang dikeluarkan oleh keripik Linesvi. Buah nangka yang digunakan adalah buah yang berukuran besar dan merupakan hasil pematangan di pohon (pematangan secara alami) bukan merupakan hasil pematangan secara karbitan. Pemilihan bahan baku adalah buah nangka yang belum dikupas alias masih terlindungi oleh kulit buah, dipilih buah yang sudah benar - benar matang dan berukuran besar. Hal ini dikarenakan agar didapatkan daging buah nangka yang berwarna kuning tua serta rasanya yang manis segar dan daging buah yang padat.

    Buah nangka lalu dipotong lalu diambil bagian daging buahnya. Karena buah nangka merupakan salah satu buah yang terkenal dengan getahnya yang banyak, maka sebaiknya bagian pisau dan tangan kita yang digunakan untuk mengambil daging buah sebelumnya telah dilumuri terlebih dahulu dengan miyak goreng. Hal ini untuk mencegah perlengketan akibat getah yang keluar ketika kita memotong nangka. selanjutnya biji yang berada di dalam daging buah nangka lalu dikeluarkan, setelah itu daging nangka dicuci hingga bersih untuk menghilangkan getahnya.

   Setelah daging nangka dicuci hingga bersih maka siap untuk masuk ke tahap penggorengan, api yang digunakan adalah api sedang hal ini dimaksudkan agar keripik tidak menjadi gosong sehingg dapat menghasilkan warna keripik yang cantik serta rasa yang enak dan renyah. Setelah melalui tahapan penggorengan, keripik nangka lalu diangin - anginkan terlebih dahulu utnuk membiarkan uap panasnya keluar. Keripik nangka lalu siap untuk dikemas dengan aluminium foil dan selanjutnya siap dipasarkan di toko - toko.



1 comment:

  1. Harrah's Resort Southern California - Mapyro
    Harrah's Resort 김천 출장샵 Southern California. 3121 Harrah's 광주광역 출장마사지 Rincon Way, Funner, CA, 92082. Directions · (760) 541-6040. Call Now · More 경산 출장마사지 Info. Hours, 당진 출장마사지 Accepts 전라남도 출장안마 Credit Cards, Attire, Wi-Fi,

    ReplyDelete

About Me

LINESVI merupakan salah satu produsen keripik buah yang berproduksi di wilayah Yogyakarta. Varian keripik buah yang diluncurkan oleh LINESVI adalah buah salak dan buah nangka.

LINESVI

LINESVI

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates