Monday 6 January 2014

Tentang Keripik Buah Linesvi

    


     Keripik Buah Linesvi merupakan salah satu usaha rumahan yang bergerak di bidang produksi olahan buah yang berbentuk keripik. Bahan dasar dari produk ini adalah buah – buahan segar yang biasa kita temukan di sekitar kita. Bahan baku didapatkan dari supplier khusus yang menyediakan buah – buahan tertentu dalam jumlah banyak sehingga kita dapat membeli buah dengan harga murah dalam jumlah yang besar.
  
   Keripik Buah Linesvi diproses dengan menggunakan sistem penggorengan vakum dimana air yang ada di dalam buah dikeluarkan semaksimal mungkin sehingga akan didapatkan keripik buah yang bebas air, hal ini dikarenakan air merupakan musuh utama keripik karena akan menyebabkan keripik menjadi tidak dapat bertahan lama karena lembek. Sistem penggorengan vakum akan meningkatkan tingkat ketahanan dan kualitas keripik buah Linesvi sehingga lebih garing dan renyah walaupun disimpan dalam jangka waktu yang relative lama. Mesin penggorengan vakum yang digunakan untuk memproduksi keripik merupakan mesin khusus sehingga dapat mempertahankan cita rasa asli dari buah yang digunakan sebagai bahan baku dan tidak menyebabkan keripik menjadi asam.
Setelah digoreng selanjutnya keripik dimasukkan ke dalam mesin Spinning. Di mesin ini keripik akan diputar dengan kecepatan tertentu sehingga akan mengurangi kandungan minyak yang terkandung dalam keripik dan tentunya membuat keripik menjadi lebih sehat karena kadar minyak dalam keripik telah berkurang. Pengemasan dilakukan dengan menggunakan aluminium foil yang khusus digunakan untuk mengemas jenis olahan yang berbentuk keripik sehingga dapat menjaga tingkat kerenyahan keripik dan membuat keripik dapat bertahan lama.


    Keripik Buah Linesvi biasa dipasarkan dengan cara dititipkan di pusat oleh – oleh yang ada di sekitar daerah Yogyakarta, hingga sampai saat ini keripik buah Linesvi memasarkan produknya di sepuluh pusat oleh – oleh yang berada di daerah Yogyakarta, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dipasarkan di luar wilayah Yogyakarta.


No comments:

Post a Comment

About Me

LINESVI merupakan salah satu produsen keripik buah yang berproduksi di wilayah Yogyakarta. Varian keripik buah yang diluncurkan oleh LINESVI adalah buah salak dan buah nangka.

LINESVI

LINESVI

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates