Monday 6 January 2014

Keripik Salak Linesvi

   


   Keripik buah salak Linesvi merupakan salah satu produk keluaran kami. Keripik salak hasil produksi kami berwarna agak kecokelatan, hal ini dikarenakan karena adanya proses oksidasi yang terjadi antara buah salak dengan oksigen, tetapi kami tidak menggunakan pemutih pada produk sehingga kami tetap membiarkan warna cokelat yang dihasilkan setelah proses penggorengan tersebut. Tidak digunakannya pemutih dan pengawet pada olahan keripik salak membuat kami menjamin bahwa keripik kami aman untuk dikonsumsi berkali – kali karena meminimalisir kontak dengan zat karsinogenik (zat penyebab kanker). Minyak goreng yang kami gunakan merupakan minyak goreng baru, bukan merupakan minyak goreng bekas pakai selain itu juga menetapkan batasan penggunaan minyak goreng secara berulang, sehingga ketika minyak goreng yang kita gunakan sudah dirasa kotor maka harus diganti dengan minyak goreng baru.
      
     Buah yang kami gunakan merupakan buah segar, dimana setelah kami membelinya maka buah tersebut langsung segera kami olah, hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya pembusukan yang akan terjadi pada beberapa bagian buah terutama pada buah salak yang sebetulnya agak mudah membusuk. Buah salak yang kami gunakan adalah jenis salak pondoh, hal ini dikarenakan tingkat kadar kemanisannya yang dirasa cukup untuk membuat keripik buah salak Linesvi.


     Buah salak dikupas dari kulit luarnya, lalu dibersihkan dari kulit arinya (yang berwarna putih transparan), lalu dibelah dua dari sisi samping dan dikeluarkan bijinya, setelah itu buah salak dicuci bersih dan siap dilanjutkan ke proses berikutnya yaitu proses penggorengan. Proses penggorengan dilakukan dengan api sedang dan hindari menggunakan api yang terlalu besar karena akan menyebabkan keripik menjadi gosong dan menyebabkan warnanya akan menjadi agak cokelat kehitaman yang tentunya akan mempengaruhi cita rasa keripik yang akan dihasilkan. Setelah melalui tahap penggorengan, sebaiknya keripik diangin – anginkan terlebih dahulu baru setelah itu siap untuk memasuki tahap pengemasan. Setelah dikemas maka keripik buah salak Linesvi siap untuk dipasarkan.


No comments:

Post a Comment

About Me

LINESVI merupakan salah satu produsen keripik buah yang berproduksi di wilayah Yogyakarta. Varian keripik buah yang diluncurkan oleh LINESVI adalah buah salak dan buah nangka.

LINESVI

LINESVI

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates